Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agus Salim Dapat Suara Terbanyak di Pemilihan Kepala Desa Tumpang

Poses Penghitungan Suara di Pilkades Tumpang Talun

uripkuiurup.com - Selasa, 09 Oktober 2018 masyarakat Desa Tumpang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara, untuk menyalurkan hak pilihnya, memilih calon kepala desa.

Sebagaimana diketahui bahwa kepala desa tumpang telah meninggal beberapa bulan yang lalu, sebingga untuk sementara kepala desa di pegang oleh Pejabat Sementara, yakni, Bapak Bandi yang sebelumnya adalah menjabat sebagai carik desa Tumpang.

Pemilihan kepala desa ini, serentak diselenggarakan di desa-desa yang kepala desanya mengalami kekosongan, di kabupaten Blitar ada 31 han Desa yang serentak melakukan Pilihan Kepala Desa pada hari selasa ini.

Ada 3 calon kepala desa tumpang yang berkontestasi dalam PILKADES kali ini, yakni; no 1. Subandi, 2. Siti Romlah, 3. Agus Salim. Sedangkan untuk Daftar pemilih tetap (DPT) nya adalah sebanyak: 4026 orang.

Pemilihan berjalan lancar, sekitar pukul 20.30 han baru selesai penghitungan suara, dari hasil rekap panitia pemilihan, tercatat angka kehadiran sebanyak; 2753 orang dan suara tidak sah sebanyak 22 orang.

Calon no urut 1. Subandi yang nota bene adalah PJS Kepala Desa sebelumnya mendapat suara sebanyak; 915 suara, no urut 2. Ibu Siti Romlah mendapat suara; 780 suara, sedangkan no urut 3. Agus Salim mendapat suara; 1036 suara.

Sehingga dari perolehan suara tersebut, disimpulkan bahwa Agus Salim memiliki suara terbanyak, dan kedepannya akan di syahkan menjadi Kepala Desa Tumpang Kecamatan Talun Kab. Blitar. Agus Salim ini dikenal oleh masyarakat sekitar seseorang yang ahli agama desa tersebut, selain itu juga beliau aktif di organisasi NU Ranting Tumpang Maupun di tingkat MWC NU Talun.