Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BNI Blitar Salurkan KKS PKH Susulan


Proses Penyaluran KKS

uripkuiurup.com - Blitar- Bertempat di Dinas Sosial Kabupaten Blitar, telah dilakukan penyaluran KKS PKH sejumlah 200 an oleh BNI Cabang Blitar, Jum'at. 27 Aguatus 2021.

KKS tersebut adalah KKS sisa penyaluran bulan maret 2021 untuk peserta PKH validasi 2021. Dan juga KKS baru dari pergantian pengurus PKH, salah satunya adalah disebabakan pengurus meminggal dunia, yang kemudian digantikan ahli waris lain.

Terlihat penyaluran yang dimulai jam 08.15 tersebut berjalan lancar, dengan tatap mematuhi protokol kesehatan.

"Meski diawal awalnya KPM terlihat berjubal dikarenakan datangnya pagi hampir bersamaan, tapi dengan sigap para pendamping PKH bisa mengkondisikan" tutur Asrofi Korkab PKH Kab. Blitar.

Proses pengambilan KKS ini sebenarnya sangat singkat, karena sebelumnya pendamping PKH sudah menyiapkan berkas berkas pendukung, seperri form BNI dan foto copy KTP.

"Yang bersangkutan datang ke mejanya petugas BNI, lalu di verifikasi oleh petugas, setelah itu langsung di kasihkan KKS nya. Rata rata tidak ada 1 menit setiap orangnya," jelas Asrofi.

Setelah selesai pengambilan KKS, para KPM juga terlihat langsung meninggalkan lokasi. Dan di ahir juga dilakukan rekonsiliasi antara pendamping dan petugas BNI berkaitan KPM yang tidak datang.