Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung ke BPP, Pendamping Sosial PKH di Talun Bangun Kerjasama

Foto Bersama Pendamping PKH dan PPL Pertanian
 di Kantor BPP Kecamatan Talun
 (Foto: Dok. zonasosial.com)

uripkuiurup.com - Pendamping sosial Progam Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Talun, hari ini berkunjung ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) untuk membangun kerjasama. Senin, (26 September 2022).

Sekitar jam 10 an siang, Putut Dairobi dan Syfaul Arifin mewakili PPKH Kecamatan Talun, ditemui langsung Ibu Puji selaku koordinator PPL di kantor BBP Talun.

Dalam pertemuan tersebut, Putut menjelaskan bahwa pihaknya ingin bekerjasama dengan BPP Talun, untuk menguatkan Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga PKH, dengan bentuk gerakan menanam tanaman pangan di sekitaran rumah.

"Kami bersama KPM PKH se Kecamatan Talun ada Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga. Tetapi kami masih minim pengetahuan tentang pengendalian hama dan pembuatan pupuk secara mandiri", ujarnya.

"BPP yang ahlinya tanaman, mungkin bisa membantu memberikan penyuluhan di kelompok KPM dampingan kami". Tandas Putut.

Bagai gayung bersambut, Ibu Puji mewakili BPP Kecamatan Talun memberikan respon yang sangat positif. Karena isu ketahanan pangan adalah juga salah satu konsentrasi dari BPP.

"Intinya kami siap, apakah harus memberikan penyuluhan, pelatihan ataupun langsung praktek pembuatan pestisida dan pupuk dari bahan yang sederhana", tutunya.

"Nanti jadwal dan tempatnya bisa disampaikan ke kami". Pungkas Ibu Puji. (red)