Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bansos PKH Tahap 4 Tahun 2022 Segera Cair, dan Akan Disalurkan Via PT POS

 

Bansos PKH Tahap. 4 Tahun 2022 Akan Disalurkan Via PT POS

www.uripkuiurup.com- Bantuan Sosial (Bansos) Progam Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 tahun 2022, dipastikan akan segera cair mulai akhir November ini via POS.

Tentunya informasi ini menjadi kabar menggembirakan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, pasalnya bantuan tahap 4 untuk bulan Oktober, November dan Desember mulai di salurkan oleh Kemensos.

Baca Juga: http://www.uripkuiurup.com/2022/10/menilik-gerakan-ketahanan-pangan.html?m=1

Dari penelusuran uripkuiurup.com, Kementerian sosial RI melalui Direktorat Jaminan Sosial akan menyalurkan bantuan PKH Tahap IV kepada 10 juta KPM yang akan disalurkan melalui PT. POS Indonesia.

Bantuan tersebut disalurkan bersamaan dengan penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahap II, dan Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) periode Oktober, November, Desember Tahun 2022.

Hal yang berbeda dalam hal penyaluran, Jika sebelumnya bantuan PKH di thp. 1, 2 dan 3 tahun 2022 di salurkan melalui Bank Himbara, untuk kali ini thp. 4 disalurkan melalui PT POS.

Sebenarnya, kerjasama antara Kemensos dengan PT POS dalam hal penyaluran bantuan PKH ini bukanlah yang pertama kali, pasalnya sejak adanya PKH tahun 2007 Kemensos telah menggandeng PT POS sebagai lembaga bayar untuk menyalurkan bantuan PKH, hingga tahun 2017 Kemensos menggandeng Bank Himbara.

Baca Juga: http://www.uripkuiurup.com/2018/07/bu-sulimah-dan-tompo-anyaman-bambu.html?m=1

Salah satu tujuan Kemensos menyalurkan bantuan PKH di tahap 4 ini melalui PT POS, diantaranya supaya bantuan yang disalurkan bisa lebih maksimal diterima oleh KPM. Serta dapat menjadi salah satu solusi atas beberapa kendala ketika bantuan disalurkan melalui sistem perbankan.

Biasanya, untuk mekanisme penyaluran bantuan, PT POS menggunakan metode pendekatan komunitas, untuk memudahkan keterjangkauan KPM dalam mengambil bantuan.

Misalnya akan disediakan beberapa titik salur, diantaranya di balai Desa, kantor Kecamatan, atau di kantor POS di setiap kecamatan.