Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAZNAS Jawa Timur Serahkan Bantuan Ternak Kambing untuk Peternak Blitar

 

BAZNAS Jawa Timur Serahkan Bantuan Ternak Kambing untuk Peternak Blitar

uripkuiurup.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Propinsi Jawa Timur mengadakan acara serah terima program bantuan ternak kambing di Desa Sumberjo, Sanankulon, Blitar. Selasa, (02/06/24).

Acara yang berlangsung di rumah Ketua Peternak Kandang Joyo, Moh. Habibi, ini menyerahkan bantuan sebesar Rp 75 juta kepada 10 peternak dan paket sembako untuk 20 orang mustahik.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar Moh. Husen, Wakil Ketua BAZNAS Propinsi Jawa Timur KH. Khusnul Khuluq, Camat Sanankulon Achmad Basuki Wibowo beserta staf, para kepala desa se-Kecamatan Sanankulon, perwakilan LAZISNU MWC Sanankulon, LAZISNU Gledug, serta para penerima manfaat dan pendamping.

Bupati Blitar dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada BAZNAS Kabupaten Blitar yang meskipun baru terbentuk, telah mampu menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Beliau juga menyoroti keberhasilan RS Srengat dan RS Ngudi Waluyo dalam mengeluarkan zakat untuk pengobatan gratis masyarakat kurang mampu sebagai contoh dedikasi yang patut diteladani.

"CSR RS. Srengat sebelumnya rugi 25 milyar dengan restruktisasi kelola tahun 2022 mampu mengeluarkan zakat 3,5 milyar, juga RS Ngudi Waluyo mampu zakat 7,5 milyar yang dikelola BAZNAS untuk pengobatan gratis masyarakat kurang mampu." Tutur Bupati Blitar.

KH. Khusnul Khuluq dari BAZNAS Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Blitar atas dedikasi dan kerja kerasnya.

Menurutnya, Blitar telah membuktikan diri sebagai percontohan ternak terbaik dengan pendampingan dari Dinas Peternakan.

Suirsat, salah satu penerima manfaat paket sembako, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya, "Alhamdulillah, ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada LAZISNU Gledug juga BAZNAS."

Sementara itu, Moh. Habibi, sebagai Ketua Peternak Kandang Joyo, berharap bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi warga penerima dan membawa berkah bagi mereka serta muzaki. (red)